-->

cara cleaning printer canon

Printer sangat di butuhkan di beberapa kalangan. Printer menjadi alat yang di gunakan untuk mencetak beberapa filemaupun data. namun terkadang printer yang memiliki usia yang tua biasanya sering menghasilkan cetakan yang kurang bagus.  Seperti tinta tidak kentara, tintanya putus-putus Dan lain-lain. Ini bukan hal asing lagi untuk orang yang sering menggunakan printer. Hal ini tentu saja sangat menganggu, padahal printer sudah menjadi kebutuhan administrasi di setiap instansi seperti sekolah, perkantoran, perusahaan dan masih banyak yang lainnya. Printer yang mengalami masalah seperti itu dapat di perbaiki dengan melakukan cleaning printer canon.

                     
                        


Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan printer mengalami kerusakan antara lain

1. Masalah pada tinta

Printer yang mengalami kerusakan pada tinta biasanya hasil cetakan printer akan tidak maksimal atau putus-putus. Hal ini bisa di sebabkan karena tinta yang di masukkan tidak sesuai dengan tinta printer . Ada beberapa printer yang sangat sensitif yang hanya  menggunakan tinta khusus. Apabila tinta yang di gunakan tidak sesuai maka hasil printer akan jelek. Selain itu masalah pada tinta yang lain adalah tinta membeku. Tinta yang membeku bisa di sebabkan karena printer tersebut lama tidak di gunakan sehingga tinta di dalam printer tersebut membeku, atau bisa juga di pengaruhi oleh debu yang masuk tenpat printer.

2. Masalah catrige

Bagian printer yang sering mengalami kerusakan adalah catrige. Bagian catrige inilah yang sangat penting. Catrige inilah yang melakukan proses pembentukan objek pada kertas. Ketika catrige mengalami kerusakan maka hasil printer juga akan bermasalah. Catrige inilah yang terhubung langsung dengan tinta. Catrige biasanya rusak karena printer di gunakan sangat berlebihan. Jika terlalu banyak melakukan cetak maka catrige biasa mengalami kerusakan. Karena catrige inilah yang di paksa untuk bekerja. Untuk menghindari kerusakan catrige jangan memaksakan print untuk mencetak banyak mencetak.

3. Printer di masuki benda asing

Printer memiliki lubang sebagai tempat unutk memasukkan kertas. Namun kadang kala lubang ini di masuki benda asing sehingga membuat printer mengalami kerusakan. Sehingga apabila telah menggunakan printer maka tutuplah lubang itu karena lubang tersebut telah di sedikan penutup. Kejadian yang sering terjadi adalah ketika seseorang ingin melakukan proses cetak dengan print dan terheran ketika print tidak dapat melakukan prose cetak. Dan tidak di ketahui apa penyebabnya. Hal inilah yang biasa di sebabkan oleh benda asing yang masuk di dalam printer


Namun jangan khawatir kalian dapat memperbaiki sendiri printer kalian yang bermasalah hasil cetakan yang kurang bagus atau hasil cetakan yang tidak jelas. Untuk memperbaiki sangatlah mudah jika yang bermasalah bukan bagian dari dalam printer melainkan bermasalah hanyalah bagian dari tinta tersebut. Untuk itu saya akan memberikan tutorial memeperbaiki print yang memiliki hasil cetakan putus-putus atau tidak kentara dengan menggunakan cara cleaning printer canon , berikut caranya :

1. Nyalakan printer dan sambungkan kabelnya ke komputer atau laptop

1. Masuk ke salah satu file document word

2. Tekan CTRL+P

3. Pilih properties


4. Pilih menu maintance

5. Pillih menu cleaning

6.Pilh All color BK, M, Y. Lalu klik execute

8. Silahkan tunggu prosesnya, Seperti gambar berikut



9. Untuk melihat hasilnya silahkan klik print chech pattern

10. Setelah selesai silahkan pilih lagi menu deep cleanig dan pilih All color BK, M, Y. Lalu klik               execute lalu klik ok

Itulah cara cleaning printer canon yang memiliki hasil cetakan yang tidak kentara. Namun jika cara tersebut tidak berhasik kemungkinan ada kerusakan bagian dari printer unutk lebih baiknya silahkan bawa ke tempat service printer.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara cleaning printer canon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel