-->

cara menyimpan file di google drive

Seiring dengan perkembangan teknologi semakin banyak teknologi terbaru yang di hasilkan untuk memepermudah kehidupan manusia. Perkembangan teknologi sangat pesat terutama di industri gadget. Semakin banyak gadget yang di produksi yang memiliki penyimpanan yang sangat besar.Karena hampir setiap orang tidak pernah terlepas dari gadget sehingga mereka banyak menghabiskan waktunya dengan bermain gadget. Sehingga banyak data yang tersimpan di internet. Salah satu tempat menyimpan file di internet adalah menyimpan file di google drive

                     
                  
Namun masalah yang banyak di hadapi orang dengan gadgetnya adalah penyimpanan gadget yang penuh sehingga tidak dapat lagi di masukkan data di gadget. Namun jangan khawatir bagi kalian yang gadgetnya sudah penuh penyimpanannya karena masih ada cara yang dapat kalian lakukan. Langsung saja berikut cara menyimpan file di google drive :

1. Buka website di bawah ini
     google drive

2. Setelah itu klik go to google drive



3. Musukkan email anda, lalu klik next

4. Lalu masukkan password gmail dan klik sign in

5. Lalu klik Baru



6. Silahkan pilih  folder jika ingin membuat folder di akun google drive
7. Silahkan pilih jenis file yang akan di masukkan di internet

8. Setelah itu pilih file yang akan di masukkan di internet, lalu klik open

9. Lalu akan muncul tampilan seperti berikut


10. Tunggu hingga selesai . jika gambar loading telah berubah menjadi bentuk centang maka data anda telah berhasil di simpan atau di cadangkan di internet

Itulah cara menyimpan file di google drive semoga cara tersebut dapat meringankan penyimpanan gadget yang di gunakan. Ada beberapa manfaat yang di peroleh jika menyimpan file di google drive.

1. Menghemat penyimpanan gadget

Inilah fungsi utama menyimpan data di internet yaitu menghemat penyimpanan gadget. Sehingga banyak file yang lain yang masih bisa di simpan di gadget. Dengan menyimpan data di internet maka data yang ada di gadget akan di olah sesuai dengan kepentingan. Mana data yang paling penting maka di simpan di penyimpanan gadget dan mana data yang kurang  penting di masukkan ke internet.

Selain itu menyimpan data di internet juga akan meningkatkan kecepatan proses gadget karena gadget merasa ringan karena penyimpanannya masih besar. Olehnya agar gadget tetap ringan maka pindahkanlah data ke internet.

2. Mencadangkan data

Gadget yang di guankan sering kali mengalami kerusakan. Kerusakan ini dapat di sebabkan oleh pengguna gadget tersebut ataupun kerusakan yang di sebabkan oleh sistem atau perangkat gadget tersebut. Kerusakan ini tentu saja akan membuat seluruh data yang tersimpan di penyimpanan gadget akan hilang . Hal ini akan menjadi masalah jika di penyimpanan gadget tersebut terdapat data atau file yang penting.

Inilah keunggulan menyimpan data di internet jika gadget yang rusak maka data yang di simpan di internet tidak akan hilang. Hal ini di sebabkan karena data yang di simpan di internet akan tersimpan di internet selama-lamanya sampai data tersebut di hapus. Namun ketika menyimpan file di internet di butuhkan email maka email tersebut harus di ingat beserta passwordnya agar daya yang di simpan di internet masih dapat di buka.

3. Menajaga dan melindungi data

Inilah manfaaat dari menyimpan data di internet yaitu menjaga dan melindungi data yang di simpan di internet. Data yang telah di simpan di internet tidak akan rusak karena sistem keamaan internet sangatlah baik sehingga virus-virus yang dapat merusak data tidak dapat masuk



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara menyimpan file di google drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel