-->

cara scan di printer

Seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat, Makin banyak sistem administrasi di lakukan secara online. Contohnya adalah pendaftaran Universitas , Pendaftaran sekolah, pendaftaran kerja. Selain itu , masih banyak hal yang di lakukan secara online. Hal ini di lakukan untuk mempermudah pekerjaan dan hemat biaya. Namun terkadang dalam Administrasi online terkadang meminta sebuah file foto berupa berkas yang telah di scan. Misalnya ijazah, Sertifikat, piagam, KTP, Kartu keluarga , Foto Maupun SIM serta masih banyak lainnya. Untuk mendapatkan file scan maka terlebih dahulu berkas di scan di printer

                
                  




Ada banyak alat yang bisa di gunakan untuk melakukan scan. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara scan di printer, terlebih dahulu harus di ketahui apa itu scan. Scan berasal dari bahasa inggris yang artinya pengamatan atau peninjauan. Kata scan sering di dengar pada aplikasi anti virus yang melakukan proses scanning. Jadi scan dapat di didefinisikan sebagai hasil peninjau sebuah objek.  Namun jika di artikan secara khusus scan merupakan hasil dari sebuah gambar dalam bentuk kertas yang di ubah menjadi sebuah file.

Seperti yang di katakan sebelumnya ada banyak alat yang di gunakan untuk melakukan scan, salah satunya printer. Namun tidak semua printer mampu melakukan scan, biasanya print yang bisa di gunakan untuk foto copy juga bisa di gunakan untuk melakukan scan. Dan kali yang akan saya bagikan adalah melakukan scan di printer. Ukuran printer yang dapat melakukan scan juga berbeda dengan ukuran printer yang tidak dapat melakukan scan. Printer yang dapat melakukan scan memiliki ukuran yang lebih besar dari pada printer yang tidak dapat melakukan scan.

Setiap printer yang berbeda merek biasanya berbeda pula cara untuk melakukan scan. Ada print yang mengharuskan penggunanya untukmenggunakanaplikasi tertentu untuk dapat melakukan scan. Namun ada juga printer yang cara scan sudah tersedia  di komputer maupun laptop

Hasil scan sering di butuhkan oleh beberapa orang khususnya dalam administrasi. Hal ini agar mempermudah proses administrasi karena dengan hasil scan tidka lagi di perlukan kertas sebagai bukti namun bukti tersebut dalam bentuk file. Sehingga hal ini tentu sangat penting untuk di ketahui oleh banyak orang khususnya para generasi muda agar menjadi generasi yang kreatif dan mengikuti perkembangan teknologi.



Namun mungkin masih banyak dari kita belum mengetahui cara scan di printer berkas kita. Sehingga kita melakukan scan dengan bantuan orang lain tentu saja ini memakan biaya. Jika kita mempunyai printer yang memiliki fotocopy mengapa kita tidak manfaatkan. untuk itu saya akan membagikan cara melakukan scan dengan mudah agar dapat melakukan scan dengan sendiri sehingga menghemat budaya.


Berikut cara scan di printer

1. Pastikan printer anda telah di nyalakan

2. Masukkan berkas di tempat fotocopy print

3. Sambungkan Cabel print dengan komputer atau laptop


4. Masuk ke start




5.  Lalu klik divices and printers



6.  pilih jenis printer yang anda gunakan


7. Setelah itu klik kanan pada ikon printer anda dan pilih star scan



8. Klik preview untuk melihat hasil scan




9. Setelah itu langsung saja klik scan

10. Tunggu hingga prosesnya selesai


11.  Setelah scan selesai akan muncul tampilan seperti berikut dan silahkan isi kolom untuk memberi      nama file scan



12. Lalu klik import. Biasanya ketika telah di klik import akan langsung muncul tampilan computer        yang berisi file scan tersebut.



Itulah cara scan di printer dengan mudah semoga bermanfaat dan silahkan share artikel ini agar makin banyka orang yang tahu.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara scan di printer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel