-->

cara menghilangkan virus di flashdisk

Flash disk merupakan sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan file. Flash dsik sering juga di kenal sebagai FD. Flash disk banyak di gunakan untuk keperluan dalam berbagi data maupun file. Ukuran flash disk yang kecil sehingga memudahkan untuk di bawah kemana-mana  sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggunakannya. Flash disk memiliki berbagai macam ukuran untuk menyimpan data ada yang 4GB, 8GB, 16 GB 32GB dan 64GB.


                      
                 


Tidak jarang flash disk di serang virus yang di sebabkan karena flash disk pernah di gunakan di komputer yang memilki virus sehingga virus tersebut masuk ke dalam flash disk. Untuk itu harus diketahui cara menghilangkan virus di flashdisk. Hal ini sangat tidak di sukai banyak orang karena jika flash yang terserang virus di gunakan di sebuah komputer maka bisa jadi virus dari flash disk pindah ke komputer.

Namun jangan khawatir karena masih ada cara untuk mengatasi flash disk yang terserang virus.  Mungkin masih banyak belum mengetahui caranya padahal caranya sangat mudah . Berikutcara menghilangkan virus di flashdisk :


1. Pasang flash disk ke komputer



2. Masuk ke computer lalu cari nama flash disk tersebut



3. Klik kanan pada nama flash disk



4. Lalu pilih format




5. Kemudian klik start, lalu muncul tampilan baru silahkan klik ok 


6. Tunggu hingga prosesnya selesai. 

 7. Setelah itu tekan close



8. Silahkan cek isi flash disk jika sudah tidak ada file itu tandanya anda berhasil melakukan formating



NOTE
1. Jika anda memilki data atau file penting di flash disk harap di pindahkan dulu ke komputer karena       cara akan menghapus semua file yang ada di flash disk

2. Jangan mencabut atau membuat flash disk tidak tersambung ketika preses format berjalan karena       dapat menyebabkan error pada flash disk

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi jika di dalam flash dsik terdapat virus antara lain

1. Dapat menghapus file di dalam flash disk

Flash disk yang memiliki fungsi utama sebagai tempat menyimpan file sangat rawan. Jika flash disk mengalami kerusakan maka secara otomatis file yang ada di dalam flash disk akan hilang. Hal ini sangat merugikan. Biasanya hal ini sering terjadi ketika di flash dsik tersebut terdapat virus. virus ini sangatlah berbahaya sehingga harus di waspadai dengan cara menghapus virus tersebut. Virus dapat menyebar dari flash disk ke flash disk

2. virus dapat pindah ke komputer atau laptop

Komputer atau laptop yang di colokkan flash disk yang memiliki virus maka besar kemungkinan virus yang terdapat di flash dapat pindah ke komputer tersebut. Jika virus tersebut pindah ke komputer maka komputer tersebut akan mengalami gangguan, bahkan lebih fatalnya bisa merusak komputer. Untuk mencegah hal tersebut terjadi hapuslah virus tersebut di flash disk. Komputer yang terkena virus dapat menghapus file atau bisa juga membuat kinerja komputer terganggu. Banyak kejadian pengguna komputer terheran karena komputer tiba-tiba mengalami error seperti warna layar hitam ful dan masih banyak yang lainnya. Hal ini  sering di sebabkan oleh virus dari flash disk.

3. Dapat merusak flash disk

Flash disk sering mengalami kerusakan akibat terinfeksi virus. virus ini sangat sangat membahayakan flash disk. Dan akibat fatalnya flash disk tersebut tidak dapat lagi di gunakan. Olehnya hapuslah virus tersebut sebelum merusak flash disk.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara menghilangkan virus di flashdisk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel