-->

cara sharing data windows 7

Semakin berkembangnya teknologi semakin memudahkan pekerjaan manusia . Terutama yang ada kaitannya dengan teknologi. Salah satunya dalam mengcopy data dari satu komputer ke komputer lainnya. Seperti yang kita ketahui komputer sering kali di gunakan unutk menyimpan hal-hal yang penting. Namun di komputer sering kali di jadikan media hiburan. 


Berbagi data atau file biasa di lakukan dengan menggunakan perangkat keras komputer seperti flashdisk atau sering di kenal dengan fd hardisk, CD-ROM dan masih banyak lainnya.  Namun bebagi atau sharing data dapat di lakukan di windows 7 tanpa menggunakan perangkat keras. Perangkat inilah yang sering di gunakan banyak orang dalam melakukan berbagi file atau data. Dengab menggunakan perangkat tersebut orang bisa berbagi data namun memilki batas. Hal ini karena setiap perangkat tersebut di gunakan hanya untuk menyimpan data secara sementara sehingga memiliki ukuran data yang dapat di simpan. Biasanya untuk memindahkan data yang berukuran kecil menggunakan flashdisk dan untuk memindahkan data yang berukuran besar menggunakan perangkat yang bernama hardisk karena hardisk memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar.

                         
                    


Salah satu perkembagan di bidang komputer yakni sharing data windows 7 dengan menggunakan jaringan LAN. jaringan memang mamiliki fungsi utama untuk saling  menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya . Hal ini di manfaatkan untk sarana mengcopy data sehingga tidak perlu lagi menggunakan perangkat seperti flashdisk, hardisk, memory dan masih banyak yang lainnya.


sharing data dengan menggunakan jaringan sangat mudah di lakukan tanpa alat penyimpangan data. Proses mengcopynya juga hanya memanfaatkan jaringan yang mengbungkan dari satu komputer ke komputer lainnya . Dalam sharing data windows 7 juga sudah tidak perlu banyak tahap yang harus di lakukan karena pada saat kita shring data lalu melakukan paste langsung ke komputer yang ingin di tempati mempatekan data. 

Salah satu perkembagan di bidang komputer yakni mengcopy data dengan menggunakan jaringan LAN. jaringan memng maeiki fungsi utama untuk saling  menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya . Hal ini di manfaatkan untk sarana mengcopy data sehingga tidak perlu lagi menggunakan perangkat seperti flashdisk, hardisk, memory dan masih banyak yang lainnya.

sharing data dengan menggunakan jaringan sangat mudah di lakukan tanpa alat penyimpangan data. Proses mengcopynya juga hanya memanfaatkan jaringan yang mengbungkan dari satu komputer ke komputer lainnya . Dalam mengcopy juga sudah tidak perlu banyak tahap yang harus di lakukan karena pada saat kita mengcopy data lalu melakukan paste langsung ke komputer yang ingin di tempati mempatekan data. 


Untuk sharing data windows 7 dengan menggunakan jaringan LAN ada beberapa tahap yang harus di lakukan . Tahapnya sangat mudah di lakukan cukup mengikuti petunjuk berikut :

1. Pilih file yang akan di copykan

2. Klik kanan file tersebut

3. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan lalu klik share with > specific people




4. Lalu tekan tanda panah dan pilih everyone




5. Setelah memilih everyone klik add 

6. Selanjutnya klik share dan tunggu prosesnya hingga selesai

7. Setelah itu pilih done

Untuk melakukan pengcopyan anda cukup menghubungkan antara kompter yang satu dengan kompter yang lain setelah silahkan ikuti petunjuk berikut unutk komputer yang akan di jadikan tempat mempastekan data


1. Masuk ke computer atau tempat file




2. DI menu network silahkan pilih nama komputer yang telah di hubungkan




3. Setelah itu anda akan masuk ke data yang telah di share komputer tersebut

4. Lalu pilih  data yang inign di copy dengan mengklik kanan dan pilih copy


5. setelah itu pastekan data tersebut ke tempat yang di inginkan

Itulah tahapan-tahapan unutk mengcopy data atau file dengan jaringa LAN. Mudah bukan semoga artikel inin bermanfaat . SELAMAT MENCOBA semoga berhasil .

Ada beberapa kelebihan sharing data windows 7 menggunakan jaringan LAN  antara lain  sebagai berikut  :

1. Tidak perlu lagi menggunakan perangkat penyimpanan

Kebanyakan orang mencopy data dengan menggunakan perangkat penyimpanan seperti kartu memory, flash disk, CD-ROM dan lain-lain. Namun dengab menggunakan jaringan LAN sudah tidak perlu lagi menggunakan perangkat tersebut sehingga tidak perlu lagi membeli pernagkat penyimpanan karena jaringan LAN tersedia di setiap komputer.

2. Mudah prosesnya

Mencopy dengan menggunakan jaringan LAN sangat mudah untuk di lakukan dengan cara ketika lupa membawa perangkat penyimpanan bisa menggunakan jaringan LAN untuk mengcopy data karena jaringan LAN tersedia di setiap komputer .

Namun dalam proses memindahkan data menggunakan jaringan LAN membutuhkan waktu yang cukup lama. Waktu yang di perlukan berbanding lurus dengan besarnya ukuran file tersebut. Semakin besar file yang di pindahkan maka semakin banyak pula waktu yang di perlukan.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara sharing data windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel