-->

cara mereset hp android

Semakin berkembangnya zaman semakin berkembang pula teknologi yang sangat memanjakan manusia. dengan penemuan-penemuan teknologi baru sangat mempermudah beberapa pekerjaan manusia. Salah satu perkembangan teaknologi yang paling pesat adalah handphone dan smartphone. Salah satu produk smartphone yang terkenal adalah android. Pengguna android khususnya di Indonesia sangat banyak yang menggunakan. Hal ini karena penjualan android di Indonesia jauh lebih banyak selain itu harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup memuaskan.



Banyak hal yang dapat terjadi di android salah satu cara mengatasi masalah tersebut dengan cara reset ulang android. Dengan android banyak hal yang dapat di lakukan mulai dari sarana menyelesaikan pekerjaan, hiburan, sosial dan masih banyak yang lainnya.  Kini Android menjadi hal yang sangat di butuhkan. Dengan android manusia dapat mengetahui mengenai apa saja. Android juga menjadi sarana unutk mendapatkan informasi dan saling menghubungi antara satu dengan lainnya. Dengan android seseorang juga dapat menghasilkan uang, tergantung dari individunya masing-masing.

Sebagai pengguna android tentunya banyak masalah yang terjadi di android. namun masalah tersebut masih bisa di atasi. Berikut ini masalah yang sering terjadi di android

1. Penyimpanan penuh

Masalah pengguna android yang paling banyak adalah penyimpanan yang penuh. Hal tentu saja di sebabkan banyak file atau data yang tersimpan di penyimpanan android. Namun android dapat di setakan dengan kartu memory . Kartu memory ini  berfungsi untuk memperbesar tempat penyimpanan di android. Di android sendiri ada dua jenis penyimpanan yaitu penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal. Penyimpanan internal merupakan penyimpanan bawaan dari android. sedangkan penyimpanan eksternal merupakan penyimpanan tambahan yang berasal dari kartu memory atau memory card.

2. Lambat loading

Lambat loading di android sudah menjadi hal yang lumrah. Biasanya ini terjadi karena penyimpanan di android terlalu banyak sehingga android bekerja lebih extra untuk megelola file-file tersebut. Hal yang mempengaruhi kecepatan loading anroid adalah aplikasi, system, dan RAM. RAM inilah yang sangat mempengaruhi kecepatan loading android semakin besar RAM maka semakin cepat pula loadingnnya.

3. Hang atau eror

Hang atau eror sering di sebabkan oleh virus. Namun mungkin banyak orang yang bingung virus itu berasal dari mana. Virus di android bisa berasala dari internet. seperti ketika mendownlaod atau mengunduh sebuah file di internet biasanya terdapat virus di file tersebut. Selain itu virus juga bisa muncul dengan adanya penerimaan file dari handphone lainnya. Namun hal ini masih bisa di atasi dengan menggunakan aplikasi anti virus. Dengan aplikasi ini virus yang ada di android dapat terdeteksi dan selanjuatnya di hapus. sehingga android tidak mengalami hang atau eror.

Itulah beberapa masalah sering di jumpai di android  Salah cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara mereset hp android atau merestart android. Ada beberapa manfaat yang dapat di peroleh jika android di reset ulang antara lain sebagai berikut.

1. Membuat penyimpanan android seperti baru

Jika sebuah adnroid telah reset maka secara otomatis semua file yang ada di android tersebut akan terhapus dan membuat penyimpanan android menjadi seperi semula ketika android pertama kali di beli. Selian itu dengan mereset android file sampah atau file yang sudah tidak di gunakan juga akan terhapus. Sehingga memeprbesar penyimpanan android

2. Membuat android jadi cepat loading

Biasanya android yang memiliki usia yang sudah tua akan mempengaruhi kecepatan loading android tesebut. Sehingga salah satu agar mempercepat loading android dengan mereset hp android. Dengan reset segala hal yang telah di lakukan di android akan terhapus dan berubah menjadi android yang baru sperti waktu pertama kali di beli.

3. Mengembalikan settingan/pengaturan pabrik android

Ketika menggunakan android sering kali penggunanya mengotak atik androidnya. salah satunya dalam pengaturan adnorid. sering kali hal yang telah di atur ingin di kembalikan ke pengaturan pabriknya, namun tidak tahu cara mengembalikan pengaturannya. maka untuk menembaliknnya cukup mereset android.

cara mereset hp android

1. Buka pengatur atau setting
2. Setelah itu, pilih cadangan dan reset
3. Pilih, reset sata pabrik
4. Pilih reset telepon

Catatan :


Jika anda tidak ingin menghapus atas yang  ada di kartu memori  silahkan cabut kartu  memori anda  , setelah itu baru ikuti  langkah  di  atas . Semoga bermanfaat , Terimah kasih



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara mereset hp android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel