-->

cara membuat video slow motion

Kecanggihan teknologi sangat menunjang manusia untuk mengekpresikan karyanya. Dengan teknologi kreatifitas manusia dapat di kembangkan. Sekarang telah banyak munul kreator-kreator . Salah satu kreator video. Kini banyak pembuat vedeo kreatif. Video tersebut sering kali di masukkan ke dalam youtube, instagram, facebook dan masih banyak media sosial lainnya. Salah satu tujuan para pembuat video tersebut memasukkan ke dalam media sosial tersebut untuk memperlihatkan karyanya kepada orang banyak.

Kini telah marak yang nama youtuber. youtuber merupakan orang yang membuat video kemudian memasukkan videonya kedalam youtube. Sehingga antara pihak youtube dengan pembuat video menjadi partner. Sering kali para youtuber membuat video yang menarik guna meningkatkan kualitas videonya menjadi lebih baik agar penontonnya atau viewersnya menjadi banyak. Untuk membuat video yang menarik ada banyak cara youtuber untuk membuatnya seperti membuat video slow motion, video yang di ambil menggunakan drone, video sinematographi dan masih banyak lainnya.
     
                         
                        



Jadi Video slow motion adalah sebuah video yang di perlambat sehingga menampilkan gamabar lebih lambat dan membuat video semakin lama. Video slow motion banyak di manfaatkan orang untuk mebuat videonya semakin keren.Selain itu video slow motion juga akan membuat kita lebih mudah mengamati sesuatu didalam video karena videonya menjadi lamabat. Video slow motion juga sangat cocok di gunakan unutk video yang berisi aksi-aksi extreme untuk lebih memperjelas.

Ada dua cara membuat video slow mation

1. Membuat video slow mation dengan menggunakan camera

Membuat video slow mation dengan menggunakan kamera merupakan cara yang paling mudah untuk membuat video slow mation. Selain itu dengan membuat video slow mation di kamera hasilnya juga akan jernih. Biasanya di kamera telah di sediakan fitur slow mation dengan dengan kecepatan yang berbeda. Para pengguna kamera di berikan kebebasan unutk membaut video selambat yang di inginkan. Namun tidak semua kamera yang memiliki fitur slow mation. Biasanya hanya kamera yang keluaran terbaru yanng memiliki fitur ini.

2. Mmebuat slow motion dengan mengedit

Cara ini di gunakan jika di kamera yang di gunakan tidak tersedia fitur slow mation. Untuk membuat video slow mation dengan cara mengedit cukup buat video dengan normal lalu editlah video tersebut. cara membuat slow motion dengan mengedit vidoe cukup mudah yaitu dengan mengundur kecepatan video.
     
Sekarang banyak para pembuat content video menggunakan slow motion unutk berbagai video mereka. Video slow mation dapat di buat kamera langsung maupun di buat dengan mengedit videonya. Kali ini saya akan memberikan cara membuat video slow motion  dengan mengeditnya


Cara membuat video slow mation

1. Pastikan anda sudah menginstall aplikasi editornya yaitu filmora, jika belum silahkan download

2. Pilih bagian video yang ingin di slow motian lalu cut, sehingga menjadi sebuah klip



3. Lalu klik dua kali bagian video tadi yang telah menjadi klip seperti pada kotak merah diatas hingga      muncul tampilan seperti berikut




4. Apabila telah muncul tampilan seperti di atas , anda tinggal mengatur kecepatan video pada bagian    speed maua lambat atau cepat




5. Silahkan geser pembatasnya kearah kiri unuk memperlambat video dan ke arah kanan unutk                mempercepat



6. Setelah itu klik ok. 

7. Setelah itu video akan menjadi lambat atau slow mation dan secara otomatis suara dari videonya         juga ikut melambat. 


Sekian cara membuat video slowmotion semoga bermanfaat silahkan shere artikel ini biar makin banyak yang tahu


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara membuat video slow motion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel