-->

cara menggunakan hotspot

Di abad sekarang kita sangat butuh akan koneksi internet. Namun tidak selalu kita mendapat akses internet . Akses internet dapat kita peroleh dari jaringan data seluler dan jaringan wifi. Kita juga dapat akses internet melalui hotspot seluler. Namun hotspot hanya bisa di berikan oleh data hotspot seluler sedangkan apabila kita menggunakan jaringan wifi hanya dengan hotspot bluetooth.

Berbagi akses internet tidak hanya dapat di lakukan dengan hotspot seluler namun juga bisa dengan hotspot bluetooth. Hospot bluetooth dapat di gunakan dengan menghubungkan anatara satu bluetooth ke bluetooth lainnya.



                                         
                                   




Hotspot bluetooth masih kurang di ketahui oleh banyak orang . Hotspot bluetooth hampir sama dengan hotspot seluler. Yang membedakannya adalah di hotspot bluetooth kita dapat menyambungkan dengan perangkat lain walaupun menggunakan jaringan wifi.

Mengaktifkan hotspot bluetooth masih banyak yang belum mengetahui caranya . Untuk itu saya akan membagikan cara menhaktifkan hotspot bluetooth. Berikut cara cara menggunakan hotspot :

1. Buka setting/ pengaturan HP

2. pilih menu menambakan & hotspot portabel

3. Lalu nyalakan penambatan bluetobluetooth

4. Setelah hubungkanlahHP yang lain ke HP yang di nyalakan hotsopselularnya

5. Setelah terhubung maka HP tersebut sudah dapat mengakses internet

Hotspot bluetooth memiliki keunggulan : 

- Mudah untuk di gunakan

- Dapat di gunakan walaupun hanya menggunakan jaringan wifi

- Masih banyak yang belum tahu sehingga bisa menjadi sebuah      kemampuan tersendiri

Semoga cara cara ini berhasil dan nermanfaat sehingga dapat di terapkan pada suatu waktu ketika hanya satu HP yang tersambung ke wifi dan HP yang lain ingin di sambungkantetapi tidak diketahui password maka anda dapat menggunakan Hospot bluetooth.

Cara di atas di gunakan ketika kita memiliki teman yang hpnya tersambung dengan wifi namun dia tidak mengetahui password wifi tersebut, padahal kita ingin juga mneyambungkan hp yang di gunakan ke wifi maka cara di atas nejadi solusinya agar hp yang kita gunakan bisa mengakses internet. Namun cara di atas juga bisa di lakukan jika ingin berbagi jaringan tanpa menggunakan hotspot wifi karena pwrangkat wifi di hp yang di gunakan bermasalah atau terfapat kendala.

Untuk melakukan cara menggunakan hotspot bluetooth terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan sebagai berikut

1. Harus terdiri dari dua peragnkat handphone maupun laptop

Yah hal ini sudah harus ada agar tutorial di atas dapat di lakukan karena tutorial di atas hanya dapat di gunakan di media eletronik seperti handphone, komputer, laptop, smartphone dan lain sebaggainya. Bayangkan jika tidak ada perangkat yang di gunakan maka cara di atas tidaklah berguna sama sekali.

2. Perangkat handphone atau laptop harus memiliki bluetooth

Sesuai judul artikel ini  cara membagikan jaringan dengan menggunakan bluetooth. Maka jika handphone atau laptop yang di gunakan tidak memiliki bluetooth maka tidak dapat membagikan jaringan menggunakan bluetooth.  Namun kebanyakan perangkat yang sekrang di produksi memiliki bluetooth. Kebanyakan bluetooth di gunakan untuk berbagi file atau data dari satu peragnkat ke perangkat lainnya.

3. Memiliki jaringan atau akses internet

Tutorial ini di gunakan untuk embagikan jaringan dengan memanfaatkan bluetooth. Jadi jika sebuah perangkat tidak memiliki akses ke internet maka tutorial ini tidak berarti karena tidak  memiliki akses internet. Dengan cara ini sebuah perangkat dapar mengakses internet tanpa harus langsung terhubung ke sumber perangkat yang memilki jaringan untuk mengakses inter


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara menggunakan hotspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel