-->

cara screenshot di laptop

Seiring perkembangan zaman Keperluan akan komputer semakin meningkat. Dengan komputer kita dapat melakukan beberapa hal yang di butuhkan dalam kehidupan. Baik dalam bidang pendidikan, sosial, budaya, maupun ekonomi. Dengan komputer banyak pekerjaan manusia menjadi di mudahkan seperti dalam mendesain, membuat poster, membuat dokument, membuat dokumenter, dan beberapa pekerjaan lainnya. Komputer membuat pekerjaan manusia menjadi efektif dan efisien. Sehingga tidak heran jika sekarang setiap manusia membutuhkan komputer maupun laptop. Banyak hal yang penting yang sering di lakukan di laptop sehingga kadang kala ingin melakukan screenshot di laptop.


Komputer sudah menjadi kebutuhan utama dalam setiap organisasi atau instansi. Komputer sangat di butuhkan khususnya dalam menyelesaikan urusan administrasi. Kini komputer dapat di gantikan dengan laptop. Laptop yang memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga lebih praktis ketika di gunakan.

         
                            


hal ini  harus memiliki kemampuan khusus. Untuk menghasilkan uang dengan komputer kita harus menguasai system dari komputer dan memnguasai sebuah aplikasi. Untuk.menghasilkan uang dengan menggunakan komputer ada banyak cara. Sesuai dengan kemampuan individu masing-masing. Jika di manfaatkan dengan baik komputer bisa menjadi hal yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan komputer beberapa pekerjaan menjadi lebih mudah di lakukan.

Khususnya rakyat Indonesia mayoritas belum mengetahui cara mengoperasikan komputer sehingga masih banyak pekerjaan yang di lakukan secara manual. Sehingga tidak heran jika di sekolah-sekolah umum terdapat pelajaran yang membahas mengenai komputer mulai dari bagian-bagian komputer hingga cara menggunakan komputer.

Komputer juga di jadikan sebagai media untuk menyimpan data. Sistem komputer memiliki penyimpanan yang sangat besar sehingga tidak heran jika banyak orang yang sering menyimpan datanya di komputer. Namun kadang kala kita ingin menjadikan sebuah dokument atau tampilan layar dari komputer untuk di jadikan foto atau dengan kata lain  kita inigin melakukan screenshot.Mungkin masih banyak yang belum mengetahui cara screenshot di laptop. Padahal di laptop atau komputer sering kali di gunakan dalam hal-hal yang penting. Screenshot di komputer laptop juga menjadi hal yang penting di ketahui. Bentuk file screen yang ada di komputer atau laptop sama dengan bentuk file screenshot android yaitu berbentuk gambar jpg. Sehingga ketika di lihat seperti foto. Jika melakukan screenshot di komputer atau laptop maka seluruh tampilan yang ada di monitor atau layar laptop akan terscreen secara menyeluruh.

Melakukan screenshoot di android itu sudah hal biasa dan sudah sering kita lakukan namun bagaimana cara screenshot di laptop.Saya akan berbagi pengetahuan tentang cara screenshot di laptop dengan  mudah dan praktis. Berikut adalah caranya :

1. Silahkan pergi ke tampilan yang ingin di screen shoot


2. Setelah itu silahkan tekan prtsc atau Fn+prtsc
+

3. Masuk ke manu start lalu cari paint


Jika setelah mencari paint dan aplikasi paint tidak di temukan.Maka terlebih dahulu downloadlah aplikasi paint . Download paint

4. Lalu buka paint



5.  Setelah masuk, tekan ctrl+v

6. Secara otomatis tampilan layar anda akan muncul di paint, silhkan lakukan pengeditan    jika perlu     seperti crop, menambahkan shapes ataupun goresan-goresan lainnya.



7. Setelah selesai silahkan tekan ctrl+s

8. Lalu pilih tempat untuk menyimpan hasil screenshoot dan silahkan isikan namanya di kolom file       name. lalu klik save

9. Setelah semua proses tersebut telah dilakukan maka anda telah berhasil melakukan screen shoot di laptop atau komputer


Itulah cara untuk melakukan screeenshoot di laptop atau komputer , mudah bukan.  semoga cara tersebut bermanfaat silahkan share artikel ini agar semakin banyak orang mengetahui cara screenshoot di komputer



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara screenshot di laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel