-->

cara kirim pulsa telkomsel


Sebelum muncul yang namanya Handphone atau telepon genggam untuk melakukan kominikasi dengan sesorang di berbeda temapat sangatlah sulit. Pada zaman dulu salah satu sarana untuk berkomunikasi jarak jauh yakni dengan menggunakan surat. Namun cara ini tidak efektif karena memerlukan waktu yang cukup lama dan memakan biaya yang cukup lama. 




Perkembangan teknologi  yang sangat pesat sehingga di temukannya sebuah teknologi yang mampu menghubungkan seseorang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan jarak yang tidak terbatas selama masih terjangkau oleh jaringan yang di sebut HP. HP menggunakan sim card atau kartu sim sebagai media penyedia layanan komunikasi.


Di Indonesia penyedia layanan jaringan yang paling populer adalah telkomsel. Telah banyak produk dari telkomsel yang di gunakan rakyat Indonesia untuk melakukan komunikasi. Salah satu produk dari telkosem adalah kartu sim. Dengan adanya kartu HP dapat di gunakan menjadi alat komunikasi dengan bantuan jaringan. Setiap kartu sim yang di produksi telkomsel memiliki nomor yang berbeda-beda.


Untuk melakukan komunikasi dengan menggunakan kartu sim cukup mengisinya dengan pulsa. Pulsa inilah sebagai metode pembayaran jasa kepada penyedia layanan karena telah menggunakan jasanya. Kini telah banyak gerai-gerai atau counter yang menyediakan isi pulsa. Sekarang pulsa terdiri 3 macam yakni 


1. Pulsa biasa


Pulsa biasa inilah yang sering di gunakan untuk melakukan komunikasi. Pulsa biasa terdiri dari pulsa 5k sampai 100k. Dengan menggunakan pulsa ini banyak paket yang dapat di beli untuk melakukan komunikasi. Seperti membeli paket internet, paket nelpon, dan paket sms.


2. Pulsa data


Pulsa data atau pulsa internet merupakan pulsa yang berbentuk kuota internet. Pulsa ini hanya di gunakan untuk mengakses internet. Berbeda dengan pula biasa, pulsa data hanya dapat di gunakan berkomunikasi dengan aplikasi yang memerlukan internet.


3. Pulsa listrik


Berbeda dengan pulsa biasa dan data, pulsa listrik hanya di gunakan untuk mengisi voucer yang ada di kilometer.  Pulsa ini tidak dapat di gunakan di HP karena pulsa ini hanya untuk listrik. 


Di zaman sekarang yang serba canggih beli pulsapun bisa di lakukan secara online sehingga tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah. Cukup tinggal pesan di toko online yang menyediakan pengisian pulsa. Dengan adanya pulsa seseorang dapat berkomunikasi dengan siapa pun dengan jarak yang tidak terbatas. 


Ada beberapa cara untuk mendapatkan pulsa tanpa membelinya antar lain


1. Menukar poin


Biasanya Setelah melakukan pengisian pulsa maka akan pentedia layanan memberikan poin. Semakin sering membeli pulsa maka semakin banyak pula poin yang di kumpulkan. Penyedia layanan telah memberikan beberapa pilihan untuk menukar poin seperti menukarkan poin dengan pulsa. Semakin banyak poin yang di miliki maka semakin besar pula hadiah yang dapat di peroleh


2. Transfer pulsa atau kirim pulsa


Transfer pulsa layanya melakukan transfer dari satu rekening ke rekening lainnya. Transfer pulsa ini dapat di lakukan di mana pun kalian berada. Beberapa persyartan melakukan transfer pulsa antra lain

-          Tersedia jaringan

-          Tersedia pulsa yang memadai

-          Setelah melakukan tranfer pulsa masih tersisa 5k

-          Tersedia nomor tujuan pulsa di transfer


Untuk melakukan transfer pulsa akan memerlukan biaya dan biaya akan di bebankan kepada sih pengirim. Pulsa yang dapat di transfer harus kelipatan 5 contoh : 5k, 10k, 15k, 20k 25k dan seterusnya. Untuk lebih jelasnya berikut cara kirim pulsa telkomsel


1. Silahkan ketik

*858*nomor yang di tuju*jumlah pulsa yang di kirim#

Contoh : *858*081234567893*30#


2. Lalu masukkan nomor  1 dan kirimkan




3. Tunggu sms pemberitahuan apakah pengiriman pulsa berhasi atau tidak


Demikian cara kirim pulsa telkomsel semoga bermanfaat, selamat mencoba......

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara kirim pulsa telkomsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel