-->

Cara menghapus atau uninstal aplikasi di laptop


Sering kali kita menggunakan komputer atau laptop untuk keperluan untuk melakukan sesuatu. Sehingga sering kali kita menyimpan data di komputer atau laptop. Termasuk beberapa aplikasi yang di gunakan untuk membantu pekerjaan manusia. jadi tidak heran jika di komputer banyak aplikasi yang terinstall. Selain itu komputer juga sering kali kita gunakan sebagai media hiburan seperti bermain game. Sering kali kita mendownload game terbaru sehingga banyak game yang terinstall di kompute atau laptop. Selain itu  juga terdapat banyak aplikasi. Untuk menghindari penyimpanan yang penuh di laptop maka harus di ketahui  cara menghapus aplikasi di laptop .

                      




Aplikasi atau game yang banyak terpasang atau terinstall akan mengambil bayak penyimpanan komputer. Sehingga komputer terkadang sulit untuk menyimpan file yang berukuran besar. Selain itu komputer yang memiliki aplikasi atau game yang banyak terinstal akan memperlamabat kinerja komputer. sehingga ketika kita menjalankan sebuah aplikasi atau game akan terganggu.

Oleh karenanya sebaiknya kita  menghapus aplikasi di laptop yang sudah tidak di gunakan. Ada beberapa manfaat menguninstal aplikasi atau game :

1. Mempercepat kinerja komputer atau laptop

Semakin banyak aplikasi atau game yang terinstal disebuah komputer atau laptop maka akan mempengaruhi kinerja komputer. Biasanya komputer yang memiliki aplikasi atau game yang berukuran besar terlalu banyak akan membuat proses yang di jalankan di laptop atau komputer akan menjadi lambat hal ini sering dengan dengan lambat loading.Mengapa jika semakin banyak aplikasi atau game akan membuat komputer lambat loading? Hal ini tentu saja karena setiap aplikasi atau game yang terinstal di komputer memiliki file data yang akan tersimpan di penyimpanan komputer.  Sehingga komputer akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memproses file-file yang ada di komputer tersebut. Contohnya jika komputer sedang melakukan scanning terhadap file yang ada di komputer maka semakin banyak file maka semakin lama proses scanningnya.

2. Memperbesar penyimpanan komputer atau laptop

Mencopot atau menguninstal game atau aplikasi di komputer tentu saja akan mengurangi penyimpanan di komputer. Dengan begitu di komputer masih dapat menyimpan file yang lebih penting. Sebagai pengguna komputer harus pandai-pandai dalam mengelola penyimpanan komputer. Penyimpanan di komputer harus memprioritaskan yang lebih penting . Walaupun komputer memiliki penyimpanan yang namun jika terlalu banyak aplikasi atau game yang terinstal hal tentu saja akan membuat penyimpanan di komputer memjadi full.sehingga tidak dapat lagi menyimpan file yang lain.

3. Merapikan tampilan komputer atau laptop

Terkadang sebagai pengguna komputer pusing mencari sebuah aplikasi atau game maupun file hal ini di sebabkan karena terlalu banyaknya aplikasi dan game yang terinstall. Hal ini tentu saja sangat menganggu. Selain itu jika terlalu banyak aplikasi atau game yang terinstall di komputer maka akan membuat tampilan di komputer menjadi berantakan sehingga tidak baik untuk di lihat. Olehnya uninstalllah beberapa aplikasi atau game yang tidak penting.

Masih banyak orang yang belum mengetahui cara menghapus aplikasi di laptop yang sudah tidak di gunakan. Berikut in caranya 
:
1. Masuk ke start

2. Lalupilihcontrol panel

3. Pilih menu program

4. Pilih uninstal a program

5. Lalu pilih aplikasi atau game yang akan di uninstall

6. Double klik aplikasi atau game yang ingn di uninstall

7. Setelah itu akan muncul tampilan baru seperti berikut lalu klik yes

8. Lalu klik tekan yes pada tampilan berikut

9. Tunggu hingga prosesnyaa selesai setelah selesai secara otomatis aplikasi atau game tersebut telah     teruninstall

Semoga tutorial diatas bermanfaat. selamat mencoba semoga berhasil. Silahkan share artikel ini agar makin banyak yang tahu.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menghapus atau uninstal aplikasi di laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel