-->

cara membuat file iso

Komputer merupakan sebuah teknologi yang sangat canggih. Komputer memiliki begitu banyak kelebihan di bandingkan teknologi lainnya. Dengan komputer manusia dapat membuat apa saja yang di inginkan. Komputer mampu mengolah beberapa jenis file. Komputer memang memiliki begitu banyak program dengan fitur yang cukup menunjang untuk membuat sesuatu yang kreatif dengan komputer. Dengan komputer manusia dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Hal ini di karenkan komputer mampu mengolah dan menjalankan sistem secara otomatis setelah di program oleh manusia.

                              
                             

Ada banyak hal yang dapat di lakukan di komputer. Komputer kini di jadikan sebagai sarana untukmengerjakan pekerjaan maupun sarana hiburan. Dengan komputer manusia juga dapat mengakses internet guna mendapatkan informasi. Perkembangan komputer selalu mengikuti perkembangan zaman, sehingga selalu saja muncul sebuah program yang dapat di gunakan di komputer dan setiap program tersebut memiliki jenis file yang berbeda namun komputer tetap dapat menjalankan file tersebut. File folder di dalam komputer dapat di ubah menjadi file iso.

Ada beberapa jenis file yang terdapat di komputer tergantung dari aplikasi pembuatnya. Beberapa file folder sengaja di ubah ke dalam bentuk file lain seperti rar,iso, zip,DLL. Hal ini biasa di lakukan unutk mencompress file agar ukurannya menjadi lebih kecil. Selain memperkecil ukuran sebuah juga akan membuat beberapa  file menjadi satu dalan sebuah file. File folder sering di compress ke bentuk iso, rar, zip sering di jumpai ketika mendownload sebuah program atau game yang berukuran besar di internet. Hal ini di lakukan untuk menghemat kuota ketika mendownload files tersebut. Selain itu juga mempercepat proses upload oleh pemilik artikel dan mempercepat download oleh orang yang ingin mendownload file tersebut.



Untuk itu saya akan membagikan cara membuat file iso, berikut caranya :


1. Pastikan dikomputer anda atau laptop telah terinstal ultra iso, jika belum silahkan              download

2. Pilih file yang akan di jadikan iso lalu klik kanan


3. klik menu ultra ISO

 


4.Lalu pilih compress to "coreldrwasx3.isz" Tulisan yang berwarna merah akan berbeda-beda tergantung nama file yang akan  diubah

 

5 .Apabila muncul tampilan seperti berikut itu tandanya file sedang diproses dan tunggu          hingga selesai



6 .Apabila telah selesai itu tandanya file berhasil diubah,dan silahkan cari file yang terlah menjadi iso. biasanya terdapat pada tempat yang sama dari file tersebut sebelum d iubah

Dalam cara membuat file iso ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar tidak terjadi error pada file

1. Jangan menghentikan proses compress folder

Apabila menghentikan proses  compres folder maka jangan heran jika file tersebut tidak akan dapat di jalankan. Hal ini karena tidak semua file yang ada di dalam folder tersebut di compress. Jadi jangan sekali-kali membatalkan proses compress folder agar folder yang di compress tidak error.

2. Perhatiankan lokasi file iso

Ketika proses compress berlangsung silahkan lihat lokasi file iso nanti setelah di compress. Untuk melihat silahkan lihat bagian Filename . Contoh file saya filename: D:\blog\corel draw. Ini menandakan lokasi file iso saya berada di data D dan terdapat di dalam folder blog dan untuk nama file isonya adalah corel draw.

Itulah tutorial cara membuat file iso semoga bermanfaat dan berhasil di coba. Mudah bukan, cukup memperhatikan setiap proses yang terjadi. Semoga berhasil



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara membuat file iso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel