-->

cara menonaktifkan windows defender

Di dunia teknologi khususnya yang berkaitan dengan perangkat komputer maupun laptop telah di kenal yang namanya virus. Virus merupakan hal yang sangat berbahaya bagi sistem komputer maupun laptop. Virus dapat merusak sistem operasi dari sebuah komputer. Virus dapat masuk ke komputer ketika sedang berbagi data ataupun mendownload file dari internet. Selain itu virus juga bisa masuk ketika menginstal sebuah aplikasi yang bervirus. Maka berhati-hatilah dalam berbagi data. Virus juga sering bersumber dari flashdisk. Pada umumnya setiap laptop dan komputer telah memiliki antivirus bawaan windows. Namun anti virus bawaan windows atau yang sering di sebut windows defender kadang menghalangi proses yang di deteksi memiliki virus sehingga kadangkala windows defender ini harus di nonaktifkan

                            



Virus dapat menyebabkan gangguan pada komputer maupun laptop antara lain :

1. Membuat komputer atau laptop error

Kebanyakan komputer mengalami error atau hang di sebabkan oleh virus. Virus akan  menyerang sistem pertahanan dari komputer hal ini dapat menyebabkan sistem pertahanan dari komputer maupun laptop menjadi rusak. Apabila sistem pertahanan ini rusak maka tidak ada lagi yang dapat menghambat virus masuk ke pc. Jika hal terjadi terus menerus maka sistem pc akan mengalami kerusakan sehingga komputer atau laptop akan menjadi rusak.

2. Menghilangkan data di komputer dan laptop

Komputer maupun laptop sering di gunakan sebagai tempat menyimpan data. Namun kadang kala data yang di simpan hilang hilang. Ada beberapa hal yang dapat membuat data atau file di pc hilang salah satunya adalah virus. Virus akan menyerang sistem pentimpanan di pc sehingga semua data atau file yang ada di pc akan hilang

Namun kini telah banyak aplikasi anti virus yang sangat berguna unutk menangkal virus masuk ke komputer. Aplikiasi anti virus akan melakukan scaning unutk mengecek apakah ada virus yang terdeteksi jika ada biasanya anti virus tersebut akan memberitahukan kepada pengguna unutk menindak lanjuti virus tersebur. Anti virus juga terkadang memblok file ketika terdeteksi berbahaya unutk komputer.

Tahukah anda jika setiap komputer memilki anti virus masing-masing? Yah setiap laptop memiliki anti virus bawaan dari windows hal  ini mungkin banyak ysng tidak mengetahuinya. Hal ini  bertujuan unutk membentengi komputer agar tidak di serang virus dan komputer tetap aman dalam menjalankan tugasnya.

Ada beberapa game dan aplikasi yang mengharuskan pengguna untuk menonaktifkan anti virus untuk menginstallnya karena game atau aplikaasi terebut memiliki file yang mungkin di blok oleh anti virus sehingga proses intall tidak dapat di lakukan ketika anti virus sedang aktif. Menonaktifkan antivirus sebuah aplikasi sangatlah mudah cukup masuk ke anti virus dan nonaktifkan anti virus.

Namun untuk menonaktifkan anti virus komputer bawaan windows mungkin masih banyak yang belum tahu. Sehingga ketika menginstal sebuah aplikasi atau game selalu gagal padahal telah menonaktifkan semua aplikasi anti virus. Hal yang harus di lakukan harus menonaktifkan anti virus windows agar prese instal berhasil di lakukan. 

Berikut cara menonaktifkan windows defender :

1. Masuk ke menu windows atau Tekan tombol windows di keyboar


2. Lalu masuk ke control panel > System and security


3. Pilih windows firewall


4. Kemudian klik turn windows firewall off
5.  Pilih turn off windows firewall ( not recommended ) pada
    - Home or work ( private ) network location settings
    - Public network location settings

 


NOTE : Untuk menjaga keamanan komputer atau laptop setelah menonaktifkan anti virus komputer unutk keperluan tertentu silahkan aktifkan kembali anti virus komputer bawaan windows tersebut dengan langkah yang sama. cukup kembalikan ke mode sebelumnya dengan memilih Turn on windows firewall




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "cara menonaktifkan windows defender"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel